Cara Bikin Rekening BCA Online
Cara Bikin Rekening BCA Online. Sumber: Google.com

Cara Bikin Rekening BCA Online

Bagaimana cara bikin rekening BCA online lewat HP yang mudah tahun 2022. Kenyamanan teknologi semakin diperhatikan masyarakat. Salah satunya adalah penghematan waktu karena tidak harus antre mengurus berbagai administrasi.

Cara bikin rekening bca online

Karena ada cara mudah membuka rekening BCA online via mobile, nasabah disarankan untuk tidak datang langsung ke kantor. Sehingga meminimalisir antrian dan memberikan solusi bagi warga yang waktunya agak padat.

Selain itu, langkah membuka rekening BCA online cukup sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah ponsel dengan koneksi internet yang memadai untuk mengunduh aplikasi BCA online.

Tahapan dan syarat cara bikin rekening BCA online

Kenyamanan layanan tersebut menjadi jawaban atas kenyataan bahwa pembukaan rekening bank BCA tidak memakan waktu lama. Menurut situs resmi bca.co.id, berikut adalah cara mudah untuk membuka rekening BCA online melalui ponsel:

1. Unduh aplikasi seluler BCA

Langkah pertama download atau download aplikasi BCA Mobile di smartphone kamu melalui PlayStore atau Appstore. Kemudian masukkan nomor ponsel Anda pada langkah pendaftaran pertama.

Pastikan nomor handphone yang didaftarkan belum pernah digunakan untuk BCA Mobile sebelumnya. Karena nomor yang digunakan dalam proses pendaftaran adalah nomor yang terpasang di ponsel calon pelanggan yang bersangkutan.

2. Buat akun BCA Mobile

Langkah selanjutnya buka aplikasi BCA Mobile dan pilih opsi “Buka Rekening Baru” dari halaman utama. Kemudian klik “Buka Akun”. Pada menu registrasi, pilih jawaban “Tidak” lalu klik Next. Untuk membuka rekening BCA Mobile, nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen yaitu: KTP, tanda tangan NPWP (jika ada) dan data diri.

3. Pilih jenis tabungan

Selanjutnya, pilih jenis tabungan yang Anda inginkan atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Tabungan yang dapat dibuka melalui BCA Mobile adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold. Anda juga dapat mengklik “Informasi Produk” untuk informasi lebih lanjut. Di Tahapan BCA, setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp 500.000, dengan tambahan setoran sebesar Rp 50.000. Jadi untuk Tahapan Xpresi, setoran awal pembukaan rekening adalah Rp 50.000 dengan tambahan setoran Rp 50.000. Sedangkan Tahapan Gold diperuntukkan bagi executive korporasi atau yayasan dengan setoran awal Rp 10 juta.

4. Buat sandi akses

Tahapan cara bikin rekening BCA online adalah verifikasi nomor HP yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Jika Anda telah memutuskan jenis tabungan, verifikasi nomor ponsel Anda pada langkah berikutnya dengan mengklik “Kirim”. Selanjutnya, pelanggan diminta untuk membuat kode akses. Selalu ingat kode sandi Anda. Kode akses ini akan digunakan untuk mengakses kembali menu Buka Rekening Baru dan menu m-BCA.

5. Lengkapi dokumen yang diperlukan

Pada langkah selanjutnya, pelanggan diminta untuk mengisi dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut berupa foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan dan NPWP. Saat Anda memotret setiap dokumen, pastikan itu mengikuti instruksi dalam aplikasi. Untuk potret diri, pastikan wajah Anda terlihat jelas dan tidak memakai kacamata, topi, perban, atau barang lain yang menutupi wajah Anda. Seperti halnya dokumen lainnya, semuanya harus terlihat jelas. Jika semua dokumen sudah diisi, pilih “Next”.

6. Masukkan informasi pribadi

Syarat untuk cara bikin rekening BCA online adalah memberikan identitas pribadi yang lengkap. Jadi, selanjutnya nasabah akan diminta untuk melengkapi informasi pribadi seperti tujuan pembukaan rekening. informasi nama ibu kandung, status perkawinan, agama dan status tempat tinggal. Klien juga dimintai informasi tentang pekerjaan tersebut. Ketika kompilasi selesai, klik Next.

7. Pilih kartu

Pada langkah selanjutnya, pelanggan diminta untuk memilih kartu paspor yang diinginkan. Kartu yang tersedia antara lain Paspor Platinum, Paspor Gold, dan Paspor Blue. Setiap kartu memiliki manfaat tersendiri, seperti: Limit tarik tunai dan limit transfer antar BCA dengan biaya pengelolaan yang berbeda. Pastikan Anda memilih kartu berdasarkan kebutuhan Anda.

8. Pilih cabang dari akun yang terdaftar

Setela cara bikin rekening BCA online, Anda perlu memilih cabang untuk mengambil kartu ATM-nya.

Nasabah akan diminta untuk memberikan alamat email untuk keperluan internet banking. Selanjutnya nasabah akan diminta juga untuk memilih alamat cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit. Namun, kartu tidak harus ditarik pada hari pendaftaran. Hal ini karena nasabah dapat menggunakan fitur atau layanan BCA seperti wire transfer, tarik tunai ATM tanpa kartu debit.

9. Verifikasi Video Call

Setelah pelanggan melakukan konfirmasi data yang telah dimasukkan sebelumnya, ia memasuki tahap video call untuk melakukan verifikasi data. Video call dengan customer service BCA memakan waktu sekitar lima menit. Jaringan internet yang stabil juga diperlukan. Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 20:00 WIB. Setelah video call selesai, klik Aktifkan Mobile Banking.

10. Aktivasi E-Banking

Pada langkah terakhir, e-banking harus diaktifkan. Sekali lagi, Anda perlu membuat PIN sebagai langkah aktivasi mobile dan internet banking. Lakukan setoran awal untuk dapat melakukan transaksi. Setoran tunai dapat dilakukan melalui transfer bank melalui BCA atau bank lain. Setoran tunai juga dapat dilakukan tanpa kartu di mesin setoran ATM.

Kesimpulan cara bikin rekening bca online

Ini adalah cara membuat rekening BCA online termudah dan terbaru. Kini, cara membuka rekening bank secara online banyak dicari masyarakat. Alasannya karena kepraktisan dan kemudahan.

Meskipun online, tetapi syarat untuk mendaftar rekening baru di bank adalah sama saja dengan offline atau dengan datang langsung. Jadi, Anda tetap harus mempersiapkan semua prasyarat yang telah disebutkan diatas. Inilah dari kami, semoga membantu nasabah yang sedang dalam proses pembukaan rekening.

Kunjungi juga

Bisnis Online Anda dari Nol

Bangun Bisnis Online Anda dari Nol dengan Google My Bussines

Pahami Dulu Mindset yang Tepat Memulai bisnis online dari nol memang gak gampang, tapi bukan …