Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3
Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3

Cara mengecek masa aktif kartu 3. Kartu Perdana Tri yang dikenal dengan harga yang cukup murah untuk paket kuota Internet juga menyediakan berbagai macam layanan seperti paket SMS dan Nelpon. Sehingga sebagai pengguna kartu ini tentunya membutuhkan cara untuk cek pulsa, masa aktif dan sisa kuota. Dan cek nomor sendiri.

Dengan mengetahui masa aktif dari kartu tri yang tersisa, Anda dapat bersiap untuk memperpanjangnya agar masa aktifnya tidak habis. Apalagi masa tenggangnya habis, mengakibatkan kartu Tri Anda diblokir dan hangus.

Selain masa aktif, Anda juga harus memeriksa kuota internet Anda setiap saat agar tidak kehabisan kuota internet yang dapat menyebabkan pulsa Anda (jika ada) terpotong otomatis. Jika tidak memilikinya. Paling tidak bisa konek ke internet. Dan tentunya manfaat utamanya adalah Anda bisa bersiap-siap untuk mengisinya.

Cara mengecek masa aktif kartu 3

Untuk postingan kali ini saya menggabungkan atau membuat satu artikel cara cek pulsa, masa aktif, sisa kuota. Bahkan cara memperpanjang masa aktif  kartu Tri karena topik inilah yang harus diketahui oleh para pengguna SIM 3.

Jadi bagi yang merasa puas dengan isi artikel yang saya bagikan lebih baik di bookmark agar nantinya anda tidak perlu repot mencarinya di google saat ingin cek saldo, masa aktif dan juga cek paket internet yang Anda miliki.

Berikut ini saya sajikan berbagai cara yang mungkin sangat berguna bagi pengguna paket perdana Tri, jika Anda adalah pelanggan setia kartu ini, maka catat dan hafal baik-baik intisari artikel ini.

Dengan cek pulsa kartu tri biasanya juga muncul notifikasi masa aktif. Jadi disini saya gabungkan cara cek pulsa dan masa aktif yang sangat efektif.

Dengan mengetahui masa aktif dan jumlah kuota kartu, kita bisa mengetahui kapan harus menambah saldo agar masa berlaku kartu triple tidak habis. Berikut caranya:

Cara mengecek masa aktif kartu 3 melalui Dial Up

1. Metoda Pertama

Cek pulsa tri

  • Ketik *123*10# lalu panggil

Tunggu pemberitahuan jumlah Pulsa dan masa berlaku kartu

Setelah itu, tunggu jawabannya, Anda akan menerima notifikasi jumlah sisa pulsa serta berapa lama kartu tetap aktif.

Cek kuota tri

Pengecekan kuota internet operator Tri tentunya sangat diperlukan agar nantinya bisa mengetahui sisa kuota agar bisa bersiap-siap saat mengisinya. Berikut caranya:

Langkah pertama :

Ketik *123*10# lalu panggil

Cara ini sama dengan cara cek pulsa dan jangka waktu pulsa aktif sesuai informasi dari CS

2. Metode kedua

Jika cara pertama gagal, silakan coba cara ini, dan pilih cara yang sesuai. Atau Anda dapat mencoba semuanya:

  • Ketik info kuota kirim ke 234
  • Ketik info data kirim ke 234

Pilih salah satu saja sudah cukup. Tetapi kalau mau coba semuanya juga boleh saja!

Cara memeriksa nomor Tri

Tidak hanya cara mengecek masa aktif kartu 3, kita perlu tahu cara memeriksa nomor 3 sendiri. Ada kalanya Anda lupa nomor pribadi Anda dan hilang atau terhapus dari kontak telepon Anda. Kemudian ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menelepon orang lain dengan Tri anda dan masalah akan teratasi. Tetapi jika anda tidak memiliki pulsa untuk menelpon mereka cara selanjutnya adalah dengan mengecek nomor Tri anda menggunakan Dial. Berikut caranya:

1. Dengan Dial Up

Ketik *111*1# call/ok/yes

Tunggu notifikasi nomor handphone kamu muncul

Jika SMS tidak muncul, silakan gunakan jaringan H+ atau 3G

Cara Perpanjang Masa Aktif Tri

Cara perpanjangan paket perdana Tri sebenarnya hampir sama dengan operator seluler lainnya, yaitu dengan mengisi saldo. Maka masa aktif kartu Tri Anda akan otomatis bertambah. Namun ada juga cara lain yaitu dengan membeli masa aktif.

Dengan membeli masa aktif berarti kita tidak perlu melakukan top up untuk memperpanjang masa aktif, tetapi yang kita butuhkan adalah kartu Tri yang masih aktif dan saldo masih cukup. Berikut cara pembelian masa aktif kartu Tri:

  • Ketik *123# Hubungkan
  • Cari menu Internet, lalu Always On (Aon)
  • Setelah itu pilih Aktif Always On
  • Terakhir, pilih saja sesuai keinginan Anda sendiri

Cara mengecek masa aktif kartu 3 dengan Bima +

Jika ingin cek saldo, masa aktif, kuota dan beli paket internet murah Tri lebih mudah. Maka coba install aplikasi Bima+ di playstore.

Aplikasi ini sangat efisien dan memudahkan pengguna Tri untuk melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan kartu Tri seperti membeli paket internet yang sangat murah dll. Silahkan download bima+.

Unduh Bima + Android

Unduh Bima + iOS

Dan tentunya jika sudah memiliki aplikasi bima+ maka akan mudah untuk mengecek masa aktif, pulsa, kuota dan masih banyak fitur lainnya.  Nah, rangkuman di atas sebenarnya membahas tentang dial, cara cek pulsa, masa aktif, kuota tri. Dan cara perpanjang masa aktif. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Bisnis Online Anda dari Nol

Bangun Bisnis Online Anda dari Nol dengan Google My Bussines

Pahami Dulu Mindset yang Tepat Memulai bisnis online dari nol memang gak gampang, tapi bukan …