Cara Daftar Akun BPJSTKU lengkap langkah demi langkah
Cara Daftar Akun BPJSTKU lengkap langkah demi langkah

Cara Daftar Akun BPJSTKU Lengkap Step by Step

Cara daftar akun BPJSTKU – Untuk berbagi informasi dengan mudah dan cepat, silakan gunakan aplikasi BPJSTKU. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi seperti program dan program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

Informasi saldo Jaminan Hari Tua (JHT), klaim saldo, dan antar kantor cabang BPJS di seluruh Indonesia. Sejauh ini, tidak ada acara mendatang di JHT karena alasan apa pun. Adanya akun bpjstku akan mempermudah masyarakat dalam mendapat lajanan BPJS. Masyarakat bisa mengakses layanan BPJS hanya melalui ponsel, Dan, bahkan fleksibel karena bisa diakses kapan saja.

Cara daftar akun BPJSTKU

Anda tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat, dengan aplikasi online ini Anda bisa mendaftar aplikasi BPJSTKU dimanapun konektivitas jaringan menjadi hal terpenting. Aplikasi BPJSTKU mengintegrasikan solusi digital dengan kebutuhan masyarakat.

Apa itu Aplikasi BPJSTKU

BPJSTKU sedang menggarap aplikasi rekrutmen BPJS yang komprehensif agar acara ini bisa segera dilaksanakan. Anda juga bisa mendownload BPJS Ketenagakerjaan, dan mendapatkan informasi seputar BPJS, Saldo JHT, dan Detail Saldo JHT. Pembaruan gambar profil mereka dan simulasi saldo JHT juga tersedia.

Aplikasi BPJSTKU tersedia di Google Playstore untuk Android dan App Store untuk iOS. Hari ini, aplikasi BPJSTKU versi terbaru akan dirilis tahun lalu dengan nama 3.1.36 dan dapat berjalan di Android 4.1 dan iOS 11.2.

Langkah – langkah daftar akun BPJSTKU

Cara Daftar akun BPJSTKU Sebelum Anda bisa masuk ke aplikasi BPJSTKU teratas dalam tiga bahasa yang berbeda, yaitu penerima upah (PU), penerima bukan penerima upah (BPU), dan PMI (Buruh Migran Indonesia). Menurut Peraturan Presiden tentang Jaminan Kesehatan dan Undang-Undang Republik Indonesia tentang Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, pengertian PU, BPU dan PMI adalah

Catatan

PU : Setiap orang yang bekerja pada pemberi kerja dengan gaji atau upah tetap. Ini berisi daftar topik yang dapat digunakan untuk mendapatkan jenis swastika, BUMN, PNS, TNI, POLRI, lembaga dll. Untuk PU, Anda harus menjadwalkan respons untuk mempersiapkan pernikahan dan memanfaatkan pernikahan dengan sebaik-baiknya.

BPU: Pekerja sektor mandiri adalah pekerja yang dapat memperoleh gaji dari hasil usahanya sendiri seperti pedagang, petani, nelayan, sopir angkutan umum dll. BPU dapat mempublikasikan postingan dan membagikan informasi kepada publik sehingga dapat diketahui oleh khalayak luas.

PMI: Semuanya mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang kacau, atau mengalami krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia. PMI diatur oleh Badan Nasional Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Update cara daftar akun BPJSTKU

Pengguna BPJSTKU telah memperbarui situs web mereka dengan topik berikut: BPJSTKU melayani dua jenis pendaftaran. Yakni, pendaftaran peserta baru yang didaftarkan pada dasarnya sama dengan pendaftaran BPJS rekrutmen.

Ada juga daftar pengguna BPJSTKU terdaftar yang diposting oleh BPJS Ketenagakerjaan tetapi belum memiliki akun BPVJSTKU. Bagi PU, untuk memenuhi kebutuhan peserta dapat bersinergi memulihkan karir sehingga dapat menjangkau peserta Kartu Jamsostek (KPJ) dan tetap terjaga.

PU Anda hanya perlu membeli BPJSTKU untuk menggunakan aplikasi. Setel BPU, jika ingin bisa mendengarkan dan mendapatkan KPJ maka aplikasi BPJSTKU akan bisa mendapatkan BPJSTKU versi terbaru. Langkah daftar akun BPJSTKU :

Pos BPJS jika peserta Pumerta belum memiliki nomor KPJ

  • Update

Audiens dapat diupdate dengan aplikasi BPJSTKU agar tersedia calon KPJ resmi untuk mendengarkan versi terbaru dari aplikasi BPJSTKU. Untuk PUU, kami akan mencoba untuk naik ke level berikutnya secara berturut-turut. Sedangkan untuk BPU, pendaftaran dilakukan secara individu.

  • Unduh Aplikasi BPJSTKU

Unduh Aplikasi BPJSTKU dari Playstore atau App Store tempat Anda dapat menemukan produk favorit baru Anda Pilih produk favorit Anda di BPU. Centang kotak harus dipasang di bagian bawah sistem. Sistem akan memberikan OTP ke nomor yang dihasilkan untuk verifikasi, tetapi kode OTP di kolom yang berisi lokasi pekerjaan, pekerjaan, jam kerja dan pendapatan bulanan rata-rata.

  • Pilih Program BPJS

Pilih Program BPJS Ketenagakerjaan untuk jaminan jangka panjang bagi pekerja. Program-program berikut tersedia untuk jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM) dan jaminan hari tua (JHT). Demikian artikel yang dapat saya tulis tentang cara daftar akun bpjstku. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Kunjungi juga

Jeno NCT

Fakta Menarik Jeno NCT Apa Aja Sih?

Jeno NCT fakta menariknya apa saja. Jeno NCT adalah seorang penyanyi, penari, dan juga rapper Korea …