Tukar Poin Bonstri
Tukar Poin Bonstri. Sumber Gambar: tri.co.id

Tukar Poin Bonstri Cara Terbaru yang Paling Update

Tukar poin Bonstri cara terbaru yang update. Anda ingin tukar poin Bonstri? Jadi Bonstri adalah poin bonus yang Tri Indonesia berikan kepada para pelanggan setianya yang telah menggunakan kartu Tri dalam layanan seluler dan paket internet.

Setiap kali kita membeli pulsa atau paket data, kita akan mendapatkan bonus poin loyalti berupa Bonstri. Besaran bonus poin dari Tri sendiri tergantung kepada lamanya kita menggunakan kartu Tri.

Tukar Poin Bonstri

Tukar Poin Bonstri Web Home
Tukar Poin Bonstri Web Home

Nah, bagi pelanggan setia yang sudah menggunakan kartu ini selama lebih dari satu tahun, kita akan mendapat peringkat “legend” dengan nilai poin 1,6 setiap kelipatan Rp1000 isi pulsa atau paket data.

Keren banget kan! Seperti saya nih, yang sudah paket legend, akan mendapatkan 160 poin saat mengisi pulsa sebesar 100 ribu. Untuk mengecek saldo Bonstri kita, kita bisa akses Bonstri home di bonstri.tri.co.id, login menggunakan nomor Tri kita, lalu lihat sisa saldo di sana.

Atau, yang biasanya saya lakukan adalah cek saldo Bonstri via Bima+. Selain itu, bonus Tri juga bisa pengguna tukarkan dengan berbagai voucher seperti Mobile Legends, Free Fire, paket internet, dan voucher hotel.

Nah, bagi kamu yang pakai operator Tri (3), pasti sering dapetin poin yang kita sebut BonsTri tiap kali beli pulsa, kan? Nah, BonsTri ini bisa kita tukerin jadi kuota, voucher belanja, atau diskon pembelian paket Tri.

Tapi, gimana sih caranya tukar poin Bonstri jadi kuota? Ada dua cara, loh! Pertama, lewat aplikasi bima+ yang bisa kamu unduh di Playstore (untuk Android) atau App Store (untuk iOS). Kedua, kamu juga bisa tukerin BonsTri tanpa aplikasi lewat website resmi Tri.

Mau tau lebih detilnya? Yuk, langsung aja cek kedua cara tukar poin Tri dengan kuota berikut ini!. Tetapi, buat kamu yang mau tukar BonsTri jadi kuota Tri tapi nggak punya aplikasi Bima+, jangan khawatir! Kamu bisa kok menukar BonsTri tanpa aplikasi dengan cara mudah berikut ini.

 

Cara Tukar Poin Bonstri

1. Tukar Tanpa Aplikasi Bima+

Cara Penggunaan

Tukar poin Bonstri tanpa aplikasi itu mudah juga. Pertama-tama, buka laman https://bonstri.tri.co.id/login?returnUrl=%2Fhome di browser atau kamu bisa klik link di bawah lewat peramban perangkatmu.

Setelah itu, login dengan memasukkan nomor telepon Tri yang kamu gunakan dan klik tombol “Kirim Kode” yang ada di sebelah kiri biar kamu dapat kode otentikasi. Masukkan kode otentikasi yang kamu terima lewat SMS tadi, lalu klik “Login”.

Kamu bakal langsung aplikasi alihkan ke laman program loyalti BonsTri. Klik bagian “Tukar Point”. Selanjutnya, klik menu “Product Tri” yang bisa kamu lihat di sebelah kiri kotak pencarian yang bertuliskan “Cari”. Sabar dulu beberapa saat sampai layar menampilkan produk Tri yang bisa kamu tukar.

Selanjutnya pilih produk Tri atau kuota yang ingin kamu tukar dengan BonsTri. Setelah memilih, klik nominal poin yang ditampilkan di sebelah kanan. Akan muncul jendela pop-up yang menanyakan apakah kamu yakin mau menukar poinmu. Klik tombol “Tukar”.

Kuota atau produk yang kamu pilih bakal langsung aktif dan informasi pengaktifan kuota akan dikirim lewat SMS jika menukar poinmu berhasil. Jadi, mudah banget, kan? Yuk, tukar BonsTri-mu jadi kuota sekarang juga!

 

2. Menggunakan Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima Android
Aplikasi Bima Android

Ingin tahu cara tukar poin Bonstri jadi kuota di aplikasi bima+? Gampang banget! Yuk simak caranya di sini. Pertama-tama, unduh dan pasang aplikasi bima+ melalui Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Setelah terpasang, maka buka aplikasi dan login dengan nomor Tri yang kamu gunakan. Setelah login, ketuk tab menu “BonsTri” yang terletak di bagian bawah. Kamu akan langsung aplikasi alihkan ke laman program loyalti BonsTri.

Selanjutnya, ketuk menu “Product Tri” yang bisa kamu temukan di sebelah kiri kotak pencarian dengan tulisan “Cari”. Tunggu beberapa saat hingga layar menampilkan produk Tri yang bisa kamu tukarkan.

Kamu bisa memilih produk Tri atau kuota yang ingin kamu tukar dengan BonsTri. Setelah memilih, klik nominal poin yang aplikasi tampilkan di sebelah kanan. Maka, akan muncul jendela pop-up yang memastikan apakah kamu yakin untuk menukar. Jika yakin, klik tombol “Tukar”.

Nah, benefit yang kamu pilih akan langsung aktif dan informasi pengaktifan kuota akan aplikasi sampaikan melalui SMS jika berhasil. Yuk, segera tukarkan BonsTri-mu dan nikmati kuota dari Tri!

 

3. Mengapa Tukar Poin Gagal?

Bima iOS
Bima iOS

Tapi, apakah kalian pernah mengalami kesulitan ketika ingin menukarkan Bonstri dengan voucher? Nah, berikut adalah beberapa alasan kenapa tukar poin Bonstri gagal atau Bonstri tidak bisa kalian tukarkan.

Pertama, bisa jadi karena sistem jaringan Tri sedang bermasalah. Mungkin server sedang perbaikan atau servernya overload, atau alasan lain yang membuat Bonstri bermasalah. Jika ini yang terjadi, maka solusinya adalah coba lagi beberapa saat setelahnya.

Kita bisa tutup aplikasi Bima+ terlebih dahulu. Kemudian silahkan buka lagi dan coba tukar Bonstri ulang. Kedua, mungkin kalian sudah pernah menukar Bonstri pada voucher yang sama sebelumnya.

Voucher yang ada di Bonstri memang punya syarat dan ketentuan khusus, seperti saat saya menukar Bonstri dengan kuota internet. Ketentuannya, dalam satu bulan, hanya bisa satu kali menukar Poin Bonus Tri dengan kuota internet yang sama.

Jika dalam bulan tersebut sudah pernah menukar, maka tidak bisa lagi menukarkan Bonstri dengan kuota internet tersebut. Kemudian, pada saat kita tidak bisa menukarkan Poin Bonstri, terutama saat menukar Bonstri via Bima+, bisa jadi penyebabnya adalah karena aplikasi Bima+ kita sudah kadaluarsa.

Kita perlu mengupdate aplikasi Bima+ tersebut. Caranya adalah buka Playstore, lalu search Bima+ dan kemudian Update. Setelah Bima+ terupdate, kita bisa mencoba untuk menukarkan Bonstri lagi.

Keempat, voucher yang bisa pengguna tukarkan di Bonstri juga biasanya ada quotanya. Tetapi pada saat kuota sudah terpenuhi, maka kita sudah tidak bisa menukarkannya lagi. Atau, voucher sudah tidak bekerja sama lagi dengan Bonstri.

Nah, jadi, itulah beberapa alasan mengapa Bonstri tidak bisa pengguna tukarkan. Selain itu, poin Bonstri juga punya masa expired yang akan mereka reset setiap tahunnya. Jadi, itu beberapa alasan mengapa tukar poin Bosntri bisa gagal.

 

Kesimpulan Tentang Tukar Poin Bonstri

Bonstri Kesimpulan
Bonstri Kesimpulan

Nah, cara untuk menukar poin Bonstri itu mudah saja. Tetapi, bisa juga gagal. Jadi, jika kalian memiliki alasan lain mengapa Bonstri tidak bisa kalian tukar, maka kalian bisa menambahkannya di kolom komentar ya.

Link Tri:

Bonstri Website

 

Bima+ Android

 

Bima+ iOS

Kunjungi juga

Bisnis Online Anda dari Nol

Bangun Bisnis Online Anda dari Nol dengan Google My Bussines

Pahami Dulu Mindset yang Tepat Memulai bisnis online dari nol memang gak gampang, tapi bukan …