Transfer BRI ke BCA
Transfer BRI ke BCA. Sumber Gambar: Google.com

Transfer BRI ke BCA Mudah Terbaru 2023

Transfer BRI ke BCA mudah terbaru 2023. Bro, sekarang urusan di dunia perbankan udah makin canggih aja nih. Kamu bisa loh transfer duit antar bank, salah satunya transfer dari BRI ke BCA.

Transfer BRI ke BCA

Kode Bank
Kode Bank. Sumber Gambar: Google.com

Nah, prosesnya juga gampang banget, bisa lewat ATM, SMS banking, atau mobile banking. Tapi, jangan lupa ya, ada biaya admin yang harus kamu bayar juga. Biar lebih jelas, cek cara lengkapnya di bawah ini.

Ada 3 cara untuk transfer duit dari BRI ke BCA. Pertama, bisa lewat ATM. Kedua, pake SMS banking, dan ketiga, pake mobile banking. Nah, kalo mau tau bedanya dan penjelasannya, simak deh penjelasannya di bawah ini.

Cara pertama buat transfer dari BRI ke BCA, bisa lewat ATM loh. Kamu cuma perlu bawa kartu debit BRI kamu ke ATM terdekat. Nah, kalo udah sampe di ATM, ikuti aja langkah-langkah berikut ini.

 

Pilihan Cara Transfer BRI ke BCA

1. ATM

Transfer ATM
Transfer ATM. Sumber Gambar: Google.com

Pertama, masukin kartu BRI kamu ke mesin ATM. Kemudian pilih bahasa dan masukin PIN ATM kamu yang 6 digit. Pilih “Menu Lain”, trus pilih “Transfer”. Setelah itu, pilih “Dari Rekening Tabungan”, terus pilih “Ke Rekening Bank Lain”.

Selanjutnya masukin “Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan”. Ingat ya, kode BCA itu 014. Masukin jumlah uang yang mau kamu transfer. Kalo udah yakin semua datanya benar, klik “Ya” di halaman konfirmasi.

Nah, kalo prosesnya sukses, kamu bakal dapet struk bukti transfer sebagai buktinya. Cara transfer di ATM ini umum orang lakukan karena mudah. Tetapi, kini ada cara yang tidak perlu pergi ke ATM.

 

2. SMS Banking

Transfer BRI ke BCA. SMS Banking
Transfer BRI ke BCA. SMS Banking

Cara kedua buat transfer dari BRI ke BCA, bisa juga lewat SMS banking. Jadi, kamu bisa transfer uang cuma lewat ponsel tanpa perlu ke ATM. Begini caranya. Pastikan dulu kalo rekening kamu udah terdaftar SMS banking. Kalo belum, kamu perlu daftar dulu ya.

Jika sudah, maka buka menu SMS di smartphone kamu, trus ketik SMS dengan format TRANSFER <spasi> KODE BANK (Kode BCA 014)+NOMOR REKENING TUJUAN <spasi> NOMINAL TRANSFER <spasi> PIN ATM.

Kalo formatnya udah bener, kirim aja SMS tersebut ke 3300. Terus, kamu bakal dapet SMS konfirmasi transfer. Kalo udah yakin dan ikutin instruksinya, kamu bakal dapet laporan transfer sukses.

Kalo udah ada keterangan suksesnya, maka kamu bisa cek rekening untuk memastiin transferannya udah masuk atau belum. Untuk cara berikutnya, tidak lagi memerlukan kode bank tujuan.

 

3. Mobile Banking

BRI Mobile
BRI Mobile

Cara terakhir buat transfer dari BRI ke BCA, bisa pake aplikasi mobile banking BRImo. Aplikasi ini bisa kamu download di smartphone Android atau iPhone. Tentunya, sebelum coba cara ini pastikan dulu kalo rekening kamu aktif dan terdaftar di aplikasi BRImo ya.

Begini caranya. partama buka aplikasi BRImo atau BRI mobile di smartphone kamu. Pilih menu “BRI mobile”, terus pilih menu “Transfer”. Pilih menu “Transfer ke Bank Lain” dan cari BCA di pilihan yang ada.

Masukin nomor rekening BCA tujuannya, terus masukin nominal transfer. Setelah itu, masukin PIN kamu dan tunggu SMS pemberitahuan dari 3300. Balas aja “Ya” di pesan pemberitahuan dari 3300.

Kemudian, terus masukin token nomor unik yang dikirim lewat SMS 3300. Kalo udah, bakal ada pemberitahuan kalo proses transfer kamu berhasil. Untuk cara ini, kode bank tujuan sudah masuk di aplikasi secara otomatis.

 

Limit Transfer BRI ke BCA

Limit Transaksi
Limit Transaksi

Coba deh kita bahas tentang limit transfer dari BRI ke BCA. Jadi, setelah kamu tau cara transfernya, ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan, yaitu limit atau batasan yang ada untuk tiap kali transfer. Limit-nya beda-beda, tergantung jenis kartu BRI yang kamu punya.

Misalnya, buat kamu yang punya ATM BRI Classic, limit transfernya ke BCA cuma Rp10 juta per hari. Kalo kamu punya ATM BRI Gold, limitnya bisa naik jadi Rp15 juta per hari.

Nah, buat yang pegang ATM BRI Platinum, limitnya udah bisa sampe Rp25 juta per hari nih. Jangan lupa, kalo kamu mau transfer, usahakan jangan melebihi limit yang sudah ditentukan ya biar transfer-nya bisa berhasil.

Gampang banget kan transfer uang dari BRI ke BCA? Tapi buat kamu yang punya usaha, pastinya pengen yang lebih praktis dan mudah dalam proses pembayarannya kan?

 

Tentang transfer bri ke bca

1. Tentang BRI

Tentang BRI
Tentang BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang fokus pada pelayanan perbankan untuk masyarakat, terutama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah. Didirikan pada tahun 1895, BRI telah hadir di seluruh pelosok Indonesia.

Kini, terdapat jaringan lebih dari 10.000 outlet yang tersebar di seluruh daerah. Juga, BRI terkenal dengan program-programnya yang pro-rakyat, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ini adalah kredit yang memberikan akses pembiayaan bagi usaha kecil dan menengah serta program Simpedes yang memberikan kemudahan dalam pengelolaan keuangan bagi masyarakat. Selain itu, BRI juga aktif dalam penerapan teknologi terbaru di bidang perbankan.

Misalnya, seperti layanan perbankan digital yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi secara online. Dengan komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, BRI menjadi salah satu pilihan bank yang terpercaya dan terdepan di Indonesia.

 

2. Tentang BCA

Transfer BRI ke BCA. Tentang BCA
Tentang BCA

Bank Central Asia (BCA) merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 1955. Dalam sejarahnya, BCA pernah menjadi bank milik negara dan kemudian diakuisisi oleh grup Djarum pada tahun 1989.

BCA dikenal sebagai bank yang terus mengembangkan layanan perbankan modern dan inovatif, seperti mobile banking dan internet banking, yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi kapan dan di mana saja.

Selain itu, BCA juga menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan seperti tabungan, kartu kredit, dan pembiayaan. BCA juga memiliki jaringan cabang dan ATM yang luas di seluruh Indonesia

Faktanya, semua ini memudahkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan di berbagai daerah. Keandalan dan inovasi yang terus dikembangkan oleh BCA membuat bank ini menjadi salah satu pilihan bank yang populer dan terpercaya di Indonesia.

Link Aplikasi:

SMS Banking BRI

 

BRI Mobile

 

BCA

Kunjungi juga

Bisnis Online Anda dari Nol

Bangun Bisnis Online Anda dari Nol dengan Google My Bussines

Pahami Dulu Mindset yang Tepat Memulai bisnis online dari nol memang gak gampang, tapi bukan …